Kisah Tanah Jawa
Kisah Tanah Jawa
Kisah Tanah Jawa

Investigasi mengenai kisah mistis & mitos sejarah di Pulau Jawa

Mutualisme Metafisika dan Manusia
31:55
Benteng Belanda Gunung Kunci
31:07
Entitas Peri di Sendang Keramat
43:29
Hantu Penari Villa Kosong
35:18
Tinta Putih Kompeni
2:47

Tinta Putih Kompeni

Bulan Yang lalu

Menjawab Mitos Dari Gunung Kidul
33:38
Menguak Mitos dari Gunung Kidul
41:42
Komentar
  1. Rina Kaukabin

    Rina Kaukabin10 jam yang lalu

    Kelas online = kelon 😅

  2. berliana yana

    berliana yana10 jam yang lalu

    hanya sekedar masukan saja ..hati-hati dng kata "BERKAH" krn yg BISA memberikan berkah hanya TUHAN YME dan harus diminta LANGSUNG..tdk bisa diwakilkan...nuwun..

  3. adesri 18

    adesri 1810 jam yang lalu

    22 Juli 2021 ✔ salam rahayu rahayu rahayu dari kota cirebon

  4. Balinda Rista Kurniawan

    Balinda Rista Kurniawan10 jam yang lalu

    7 tahun lalu almh.mama saya pernah ngalamin ada yg ketok pintu kisaran jam 1 malam. Saat itu mama saya tidur di kamar atas tp kedengeran jelas pintu bawah di ketok akhirnya mama ngecek lewat pintu teras atas mau liat siapa yg ketok, karena mama saya pikir itu adiknya yg pulang kerja. Padahal adik mama saat itu sedang pulang ke rmh nya di sukabumi. Setelah di liat ga ada orang akhirnya mama balik ke kamar tidur lagi, ga lama setelah itu mama menggigil dan kepala nya sakit, muntah2 dan kita dengan cepat bawa mama ke IGD. Dokter diagnosa mama ngalamin stroke perdarahan di otak, tidak lama mama koma dan pas tgl 17 Agustus 2014 mama meninggal. Sebelum kejadian itu mama sehat dan baik2 saja. Semua begitu mendadak. Kita sekeluarga positif thinking klo emang ini memang sudah takdir Allah.

  5. Hardy Hardy

    Hardy Hardy10 jam yang lalu

    Dari kerajaan Kutai terus kerajaan dijawa biar lebih rinci dan sesuai sejarah.

  6. HIKAYAT KEHIDUPAN

    HIKAYAT KEHIDUPAN11 jam yang lalu

    Pertanyaan untuk mohon dibahas di bab berikutnya om; itu para arwah korban tumbal di alam jin sana jadi apa ya? jadi budak atau gimana..

  7. warung gabruk ayam geprek

    warung gabruk ayam geprek11 jam yang lalu

    Pesan budaya dan pesan edukatif nya padat berisi dan jelas, jadi tahu budaya asli orang Jawa khususnya (Indonesia umum), terima kasih Om Hao (dan semua kru KTJ ) untuk wawasan budayanya dalam menyampaikan sejarahnya( jadi menambah wawasan pengetahuan bidang pelajaran antropologi) , keren, ditambah pesan-pesan edukatifnya, Om Hao(KTJ) secara tidak langsung sudah memberikan kontribusi positif untuk Javanica khusus nya dan generasi sekarang umumnya...GBU always ... Aamiin. . Jangan skip iklannya, Like, komen, subscribe, share, viralkan ...

  8. Dwi Apriani

    Dwi Apriani11 jam yang lalu

    Om hao kok gak bawa senter...

  9. fafa kuy

    fafa kuy11 jam yang lalu

    Jin kan menyerupai apa yg ditakuti manusia karena jin punya kelebihan utk berubah bentuk bahkan bisa menyerupai diri kita sendiri, yang jadi masalah kalau kita takut sama hal gini

  10. Riska Deliana

    Riska Deliana11 jam yang lalu

    Pesan terkandung "Jangan menjadi orang mempunyai sifat arogan, tidak mau mendengarkan saran orang lain hanya untuk kepentingan sendiri"

  11. Sarah Fatimah Azzahra_3KA12

    Sarah Fatimah Azzahra_3KA1211 jam yang lalu

    MERINDING DENGERIN MALEM2 SUKA BGT SAMA CARA PENJELASAN MAS HAO.🥵🥵

  12. Ninik Pintari

    Ninik Pintari11 jam yang lalu

    Tetangga saya digunungkidul dulu ada yg gantung diri subuh subuh padahal paginya harusnya dia akad nikah, tanda dll udah ready tapi pengantin lelaki nya memilih gantung diri dikandang sapi dan malamnya banyak yg melihat ada pulung gantung jatuh dikandang sapinya, berita nya heboh sampai masuk tv

  13. AnBee 13

    AnBee 1311 jam yang lalu

    Ketok Pintu di siang hari - Depkolektor

  14. Achmad Sofian

    Achmad Sofian11 jam yang lalu

    Maaf Bukannya sok tau tapi kalo ku pandang kelip bintang nan jauh disana sayup terdengar melodi cinta yang menggema terasa kembali gelora jiwa mudaku karena tersentuh alunan lagu semanis kopi dangdut

  15. daf Ram

    daf Ram11 jam yang lalu

    orang² sekitarku ketika denger suara burung gagak, perasaannya gk enak, bener seperti sinyal saudara ada yg sakit.

  16. Luvi Sudiatik

    Luvi Sudiatik11 jam yang lalu

    salam rahayu rahayu rahayu

  17. Andrianto Tekidanto

    Andrianto Tekidanto12 jam yang lalu

    Menceritakan anggota freemason

  18. Ijo Royo Royo

    Ijo Royo Royo12 jam yang lalu

    Tranding yokkkk

  19. Agustien Surya

    Agustien Surya12 jam yang lalu

    Ayahku pernah cerita jaman msih mudanya dlu pernah tidur dikeranda kuburan biar mimpi ditemuin lelembut trs minta no togel. Ayah pun mimpi trs dpt no togelnya dan itu nyata trus keranda yg dibuat tidur terasa ad yg angkat dan goyang2 dan serentak teman ayah letakutan semua lari... serem juga ya klo dijaman moderen gini msih ad hal2 mistis, tpi aku percya sih bahwa di alam2 Tuhan memang ada mahluk2 lain.

  20. Andris Harisman

    Andris Harisman12 jam yang lalu

    saya suka mas sama kata2 "Menjaga Jodoh orang harus legowo"

  21. Zaky zahra

    Zaky zahra12 jam yang lalu

    Serem ah padahal msh sore blm mlm2 bgt . Di menit 13 q menyerah

  22. Deddy Alfasena Putra

    Deddy Alfasena Putra12 jam yang lalu

    9:29 kaget sebelahnya :)

  23. paman saturnus

    paman saturnus12 jam yang lalu

    mending mana lihat keranda terbang atau pocong?

  24. Mojokerto Channel

    Mojokerto Channel12 jam yang lalu

    Suasana seram 😭😭

  25. Esa Fatika

    Esa Fatika12 jam yang lalu

    kok jadi ingat sama film yang judunya (Aku Tahu Kapan Kamu Mati) ya... kisahnya mas....

  26. garuda bintoro

    garuda bintoro12 jam yang lalu

    Menyinggung nama Kab Grobogan, COBA Pak Hao ngulas '' SEJARAH LEGENDARIS KI AGENG SELO ", salah satu tokoh yang juga murid Sunan Kalijogo dan leluhur Mataram Islam .. .. NUWUN

  27. andrew Tjowo

    andrew Tjowo12 jam yang lalu

    Salut ktj sukses selalu..skedar masukan Mohon durasi penayangan ditambah,agar rasa haus kami para javanica terpuaskan stelah mnunggu 1 mnggu.. Dan juga tlg diulas kmbali tempat2 angker ato mitos2 yg ada disuatu daerah..saya yakin subscriber dan viewer jg nambah.. Sukses selalu tim ktj

  28. Dam Dam

    Dam Dam12 jam yang lalu

    Wkwkw susu time

  29. Umi Salamah

    Umi Salamah12 jam yang lalu

    Fokus Sama video❌ Fokus sama komentar ✔️

  30. Generasi Idiot

    Generasi Idiot12 jam yang lalu

    Judulnya membuat saya sangat tertarik.

  31. a cldia

    a cldia13 jam yang lalu

    Kisah tanah jawa

  32. Umbar Setyawati

    Umbar Setyawati13 jam yang lalu

    terlalu monoton

  33. Rizky Septiyanto

    Rizky Septiyanto13 jam yang lalu

    Kameramen nya dong tolong sorot tempat lain jgn host nya doang

  34. Oki Yunitasari

    Oki Yunitasari13 jam yang lalu

    Sukoharjo hadirrrr :-)

  35. Irma Afandi

    Irma Afandi13 jam yang lalu

    Do'ain aku biar cepat sembuh ya semuanya❤

  36. Yunika Dwi

    Yunika Dwi13 jam yang lalu

    Masuk akal, terus berjaya tim kisah tanah jawa

  37. Linka Rahmadhani

    Linka Rahmadhani13 jam yang lalu

    Ketok pintu di Pamekasan Madura lagi rame isu ini om

  38. Jaso Jangan Soto

    Jaso Jangan Soto13 jam yang lalu

    12:32 kucingku mbang telon persia dah ilang beberapa hari ini. Aku curiga malah dicuri jadi tumbal 😭

  39. Farida Sopian

    Farida Sopian13 jam yang lalu

    PPKM udhan kek woy

  40. Maestro Audio

    Maestro Audio13 jam yang lalu

    Loohhh di kota blora. Sallam om hao dari ktj banjarejo

  41. Boss Besar

    Boss Besar14 jam yang lalu

    kejadian ga masuk di logika seperti itu sebenarnya bukan sesuatu hal yang terlalu mengagetkan, setan punya banyak cara buat memainkan pikiran manusia supaya yakin akan kesaktian dia, padahal itu ga benar2 nyata dan ga ada wujud nyatanya, semua fatamorgana, dia bisa berubah dan bikin ilusi jadi apapun yang dia mau, dan dia sudah bikin estimasi target pasar mana yang bakal mempan dan heboh jika ditunjukan ilusi semacam ini, jika terus2an membahas setan itu sama saja mengagung2kan fatamorgana mereka, dan sama aja kalian bangga karena tertipu setan

  42. Winda Lutfiani Putri

    Winda Lutfiani Putri14 jam yang lalu

    Wktu kecil sempat mikir, "kok di rantai & di gembok sih kerandanya lagian sp jg yg mau nyuri". Eeh trnyta takut kerandanya terbang..

  43. adi suwandono

    adi suwandono14 jam yang lalu

    Jd bingung mas,saya liat dari ki sabdalangit suryakks kok beda versi.

  44. Loki

    Loki14 jam yang lalu

    Anak ayam emang beneran kunti , mama waktu sekolah pas camping, karna magrib terus makanannya gaabis, dia ngasi makan anak ayam, eh abis itu anak ayam nya katanya berubah, abis itu pingsan, padahal gada satupun temennya ngeliat anak ayam. Alhasil sakit 2± taunan.

  45. Azka annisa Bilqis

    Azka annisa Bilqis14 jam yang lalu

    Btw yg dibilang setan budek sm ular itu sebenernya jin yg menyerupai, trs ngapain didoain nanti malah jd syirik, bangsa mrk itu secara perlahan2 menjerumuskan keturunannya Nabi Adam, lagian bangsa mrk itu bisa menyerupai apa aja

  46. Muhammad Doddy Ytama

    Muhammad Doddy Ytama14 jam yang lalu

    lah aku pas SD pernah kencing d kamar mandi eh tau2 ada suara gemerincing dokar d kamar mandi sih. kurang sangar apa tuh. hahahaha

  47. Ki Gedhe Solo

    Ki Gedhe Solo14 jam yang lalu

    ❤❤❤❤❤❤

  48. Azka annisa Bilqis

    Azka annisa Bilqis14 jam yang lalu

    Ini masnya indigo???

  49. Ki Gedhe Solo

    Ki Gedhe Solo14 jam yang lalu

    ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

  50. DhaniK Anggraini94

    DhaniK Anggraini9414 jam yang lalu

    Mas hao yg jalan aku yg dalam hati asalammualaikum.......asalamualaikum.......:D

  51. Hani Apriyani

    Hani Apriyani14 jam yang lalu

    Sukoharjo makmur hadir...

  52. Komang Swandari, S. Pd

    Komang Swandari, S. Pd14 jam yang lalu

    Saudara saya srring banget, ada yg ketok pintu tengah malam atau dini hari. Dibuka gada org. 😵

  53. DhaniK Anggraini94

    DhaniK Anggraini9414 jam yang lalu

    Aku yg deg ...deg an.....nontonya wkwkwk

  54. Ayra Kayla

    Ayra Kayla14 jam yang lalu

    Sejarah cikal bakal drone di dunia waw luar biasa.

  55. DhaniK Anggraini94

    DhaniK Anggraini9414 jam yang lalu

    Kisah tanah jawa bukan berarti hanya seputar jawa kan ya....ingat nusantara indonesia jg bukan jawa doank...jd nilai sejarah tdk hanya dr jawa doank....jd kalo ngulik sejarang dr mana pun kan ga mslah kan ya...yg penting ad nilai sejarahnya......ehh kok gua jd nylemong hehehe....semangat terua kTj......maju teruss

  56. DhaniK Anggraini94

    DhaniK Anggraini9414 jam yang lalu

    Dari sekian banyak vedeo yg kulihat hari ini..baru sadar kalo hari ini hari jum"at .......hehehehee

  57. Slamet Supriadi

    Slamet Supriadi15 jam yang lalu

    semoga ayahku sllu dlam lindungn Mu yaa Alloh ...wlopun beliau sudah berumur 70thn tp masih ttep menjalankan tugasnya sebagai penggali kubur merangkap juru kunci kuburan...

  58. Jovan William

    Jovan William15 jam yang lalu

    Om Bahas juga yg sekarang lagi rame di jember om Tentang tha'un, jika ada yg manggil di malam hari jangan di jawab, kalo di jawab bisa meninggal

  59. Mbah njuk

    Mbah njuk15 jam yang lalu

    Salam Rahayu dulur

  60. bagus permata

    bagus permata15 jam yang lalu

    karena bikin kontennya jd viral...akhirnya semua daerah pada ngikut...logikanya kyk gt !!

  61. Ang ina

    Ang ina15 jam yang lalu

    denger cerita gini aja udah mual2 perut aq,gimana para emak2 yg dirasuki syetan itu ya?😤🤮🤮🤮🤮

  62. 35. Shofiyana Khoirul Inayyah

    35. Shofiyana Khoirul Inayyah15 jam yang lalu

    Nganjuk Om Hao, saya sebagai orang nganjuk sedih banget kalau kenalan ga banyak yang tau Nganjuk. Mungkin Om Hao juga bisa mengulik cerita tentang Nganjuk 👩‍⚕ : 'Asal dari mana?' 👩‍🍳 : 'saya nganjuk' 👩‍⚕ : 'Nganjuk tu daerah mana ya?' 👩‍🍳 : 'Deketnya kediri, antara kediri sama madiun' 👩‍⚕ : ' Oo iyaa Kediri tau saya'

  63. Luthfiyani Nur Hidayah

    Luthfiyani Nur Hidayah15 jam yang lalu

    Ish pengen nonton tapi udah gabisa. Sue dah

  64. Trick D. Novianto

    Trick D. Novianto15 jam yang lalu

    kejadian ketok pintu 2x seumur hidup saya di 2 rumah berbeda sejak smp, tapi saya tipikal orang yg penasaran dan bukan tipe orang penakut. Awal awal palingan saya liatin doang, kalo masih lanjut paling saya marahin karena udah pasti bukan manusia kalo tengah malem, tapi kalo masih lanjut ngetok, saya pasti keluar buka pintunya sambil ngomelin dan ternyata emang kosong. tapi kalo emang makhluknya masih bandel ngetok terus kata kata terakhir yang saya ucapkan "ah ribet lo ah, ganggu aje orang lagi nyantai" baru masuk kamar wkwkwk, alhamdulillah gak kenapa kenapa. kata kata itu asli paling ampuh kalo udah merinding sekujur tubuh, mau ada yg ngetok pintu, mau diketawain, mau disambit sekalipun pasti aman, tinggal lanjut masuk kamar

  65. arlita

    arlita15 jam yang lalu

    Yg selalu ditunggu selain jodoh.. :v

  66. Key Ara

    Key Ara15 jam yang lalu

    Tiga hari yang lalu saya juga mengalami teror ketok pintu, karena saya memang sendirian dirumah jadi saya sangat ketakutan apalagi mendengar cerita orang2 tentang fenomena saat ini, saya yang awalnya ngga percaya setelah makin diceritain sama orang2 terdekat saya jadi seperti terpengaruh untuk sedikit percaya. Pas itu kejadiannya jam 00.46 saya ingat jelas karena saya sedang telfon dengan teman saya dan ketika terdengar suara ketokan berkali2 itu saya tiba2 diam untuk memastikan itu suara ketokan atau apa dan iya memang benar suaranya jelas dipintu depan karena kamar saya letaknya tidak jauh dari pintu depan jadi semakin lama suaranya semakin jelas. Ketika sudah sesuai dugaan bahwa itu suara ketokan pintu saya diam2 menangis sambil berdoa, sudah tidak kepikiran untuk menjawab pertanyaan teman saya ditelfon karena saking ketakutannya jangankan untuk berbicara, nafas saja saya sudah kesusahan. Alhamdulillahnya itu tidak berlangsung lama karena setelah beberapa detik berlalu mungkin sekitar 30 detik itu sudah sepi lagi tidak ada bunyi2 apapun padahal dari sebelum ada suara ketukan itu dijam2 12 nya itu memang terdengar agak gaduh tapi suaranya samar semacam ada sesuatu teras rumah awalnya saya pikir mungkin kucing atau apa gitu tapi setelah gaduh itu saya malah mendengar suaranya ketokan. Sampai saat ini saya mikirnya ada 2 kemungkinan yaitu okum yang sengaja untuk berbuat kriminal atau memang benar itu kejadian yang seperti dijelaskan om hao, karena saya sendiri berasal dari daerah jawa timur mengenai benar atau tidaknya wallahu allam semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT

  67. Diky Tri hendrawan

    Diky Tri hendrawan15 jam yang lalu

    kolab sama nusantara yok

  68. Banjoel cavalera

    Banjoel cavalera15 jam yang lalu

    Cina ya

  69. DhaniK Anggraini94

    DhaniK Anggraini9415 jam yang lalu

    Semangat ..dan tetep maju terus KTJ

  70. KEVIN ADYATMA CHANEL

    KEVIN ADYATMA CHANEL15 jam yang lalu

    Om Hao dan Kisah Tanah Jawa , jadi Pembelajaran kehidupan dan menambah wawasan kita 👍👍👍

  71. DhaniK Anggraini94

    DhaniK Anggraini9415 jam yang lalu

    Semangatt...majubterus KTJ

  72. Agustina Rahayu

    Agustina Rahayu15 jam yang lalu

    Bahas wetonnya kapan om haoo :((

  73. Dewi Anjani

    Dewi Anjani15 jam yang lalu

    Mau liat tp tiap malam sendiri😅😅

  74. Bayu Trisaputro

    Bayu Trisaputro15 jam yang lalu

    Sukoharjo☝️

  75. Zuni DeAqila

    Zuni DeAqila16 jam yang lalu

    Mencoba haluuu n berandai-andai, seandainya Om Hao jd presiden pzti keren, Indonesia punya pemimpin yg pintar,berwa"san luas,menguasai bahasa Inggris Jepang Belanda Jawa, maaf...hanya berhalusinasi ☺️🤦🏼‍♀️